Laman

Kamis, 02 Juni 2011

CARA CONVERT FILE WORD KE PDF

    Naah...Ktmu lagi qt.. kmaren kan qt smpat ngebahas tu cara Convert PDF ke WORD ,, tanpa nginstall software sgala ,alias online...skarang sebaliknya gmn?? Stuju??
Pas nulis judulnya, aku aja sampe pangling. Kok jadi kayak ahli komputer,ya?hehehe…
Sebagai penulis (ehm…), saya sering menulis memakai Microsoft word, baik menulis cerita fiksi maupun tugas-tugas yang diberikan waktu kuliah. Ternyata, sebagus-bagusnya program Om Microsoft ini, tetap saja ada kekurangannya karena ketika kalau kita memakai font yang “sedikit unik” dan memindahkan tulisan kita ke computer yang ngga ada font tersebut, dijamin font kita bakal diganti dengan semena-mena, yang tentu saja akan merubah jumlah halaman dan berbagai pengaturan lainnya.
Nah, untuk mengatasi hal itu, hadirlah File PDF yang menyimpan dokumen tanpa perlu takut berubah walaupun ganti computer. Dulu waktu saya bikin tugas yang make font favorit saya, saya sempat kelabakan mencari cara supaya convert file MS Word saya ke PDF tapi untunglah ada teman yang memberikan Software Primo PDF Maker ke saya sehingga saya bisa segera menginstallnya dan mengconvertnya sendiri.
Sekarang, di jaman yang serba mudah ini, kini kita tak perlu menginstall lagi program PDF Maker maupun mengaturnya di pengaturan printer karena ada cara gampang untuk mengconvert file kita secara online (huff..akhirnya sampe juga di inti,hihihi…).
Neeh dia caranya :
1.Kunjungi http://www.freepdfconvert.com/
2.Klik tombol browse dan masukkan file MS Word kamu
3.Masukkan email address kamu
4.Klik Convert
5.Tunggu beberapa menit dan voilaaa…. muncul kotak Job Done!!
6.Klik tulisan : click here to download files maka file PDF kamu terlebih dahulu akan muncul dalam bentuk zip
7.Kamu juga akan menerima email yang berisi file PDF kamu
8.Selamat mencoba
Note: kalau ada yang ngga jelas, silahkan ditanya, saya juga masih belajar. Saya malah takut kalo sebenarnya semua orang sudah tau cara ini soalnya saya ini lumayan gaptek,hehehe.
Adalah sebuah kepuasan bagi saya bila info ini membantu teman-teman sekalian(halaah..kok malah promosi, ehehehe…)
Email: beny_6777@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger